Thursday, May 15, 2008

aseeeeepppp

huh, gw sebel..temennya mba ayu ada yang ngerokok di rumah gw..gw memang anti rokok,tapi masih bisa toleransi klo di keramaian lah *walaupun itu justru lebih parah..ini dirumah gueee..dia ngerokok di teras,tapi asepnya sampe masuk ke dalem.bah! bauuuuu..sebel2..klo di umum gw ga bisa seenaknya marah2,jadi klo di rumah kan gw bisa semau gw..haha! biarin..klo sama temen yang kenal juga gw masih bisa menghindar ato nyuruh ngerokok jauh2..
i hate asep rokok..selain bahaya buat tubuh, asep rokok bikin badan,baju,rambut bau semua..itu salah satu alergi gw yang bisa bikin mata gw bentol smua..hueheh..


di tengah kengangguran dan ketidakpentingan malem ini,gw jadi iseng2 nyari tentang asal usul rokok..yang menarik, katanya rokok kretek itu awalnya digunakan untuk menyembuhkan sakit dada..lah,sekarang jadi menyebabkan sakit dada..haha! jadi yang nemuin namanya Djamari yang hiduo di Kudus..dia sakit dada trus ngolesin minyak cengkeh di dadanya dan sembuh..akhirnya dia bereksperimen bikin campuran cengkeh sama tembakau trus dilinting..bla ble blo..jadilah rokok kretek terkenal di mana2..

klo tembakau biasa, katanya suku Maya, Aztec, dll pokoknya penduduk asli Amerika, udah mulai ngisep tembakau pipa atau ngunyah tembakau dari 1000 sebelum masehi.trus si penemu benua amerika, colombus, memperdagangkannya di Inggris..sejak itu jadi perdangan besar

cukup sejarah rokoknya...tadi gw miris gitu ngeliat acara oase di stasiun tv apa lupa..cerita anak2 jalanan yang makin banyak aja di jakarta..mereka pada ngamen..ga ada juntrungannya..pas diwawancara, uang hasil ngamen antara Rp 5000- Rp 15000..dia pake buat jajan ato makan..pas ditanya sisanya buat apa? lansung jawab,buat beli rokok bapak....bah..udah tau duit pas-pasan..masih aja bisa ngeluarin uang buat hal ga penting..klo ditabung kan lebih bagus..klo susah nabung ya buat beli makan masih berguna..huh..

udah ah,lagi males berargumen..gw cuma benci rokoknya..bukan orangnya secara pribadi loh..jadi jangan ada yang tersinggung yaaa..huehehe!


nite!!

0 komentar: