Wednesday, October 14, 2009

Aceh dan Medan trip

Tanggal 7-9 Oktober kebetulan gw diajak bokap yang sebenernya ada kerjaan ke Banda Aceh dan Medan. Gw pengen ikut karena 2 alasan. 1. gw belom pernah ke aceh jadi pengen liat aceh kaya gimana 2.gw pernah sekali ke medan tapi lupa SD ato SMP.jadi udah lamaa banget.. pokoknya selagi bisa, gw pengen menginjakkan kaki ke sebanyak mungkin kota, terutama di Indonesia..walaupun maksa cuma gw sendirian yang cabut, berangkatlah gw..

Dimulai dari hari rabu tgl 7,gw sampe di bandara pagi2 jam 8 kurang.yang ternyata ngaret sampe hampir jam 10..kata bokap gw lamaan delaynya daripada perjalanan naik pesawatnya.lebay sih ini..haha!dan sampai lah gw di bandar udara internasional Sultan Iskandar Muda jam 1..sempet mampir ke kantor kesehatan pelabuhan (KKP) sama ke asrama haji. stelah itu kita makan dan muter2 di daerah di Ulee Lheue..pinggir laut gitu. Di sana gw juga liat kapal apung.kapal yg terdampar pas tsunami..bener2 kekuasaan Allah yg bikin tuh kapal terdampar tapi badannya ga ada yang ancur.pkoknya berdiri tegak, tapi nyangsang di perumahan yg sekitar 2 km dr pinggir laut. Padahal itu kapal pembangkit listrik,bukan kapal layar.jadi gedeeee banget..tempat historial tsunami yg lain ya kuburan massal. gw ngelewatin bbrp kuburan massal slama dsana dan mikir btapa dasyatnya tu tsunami. Sorenya kita sengaja maghrib berjamaah di masjid agung baiturrahman..keren banget arsitekturnya,jadul2 gimana gitu,hehe..nah pas malem,pastilah diajak ngupi2 di Ulee Kareeng..haha!katanya hobi orang aceh tuh emang ngupi2..Gw aja yang ga suka ngopi mengakui klo tuh kopi aceh beneran enak..

bersiap berangkat di bandara Soekarno Hatta!

pelabuhan Ulee Lheue buat ke Pulau 0 km Indonesia, Pulau Sabang
kuburan massal korban Tsunami
kapal apung
Masjid Raya Baiturrahman

Kopi Aceh & Teh tarik :)

Hari kedua itu acara sebenernya tujuan bokap gw ke Banda Aceh: membuka acara pencangan kampanye imunisasi campak&polio..acaranya biasa aja tapi yg paling kocak ya pas anak2 TK nyanyi 'aku anak sehat'!!!hahhaa.. Udah lama banget gw ga denger tuh laguu.. Acara dilanjutkan dengan mampir ke Aceh Tsunami museum. Gedungnya cakep, ngikutin bentuk kapal, ceritanya kapal apung itu..tapi belom ada isinya..jadi ga ada yang bisa diliat di dalemnya..trus kita muter2 ke beberapa gedung rumah sakit yg baru dibangun pasca tsunami.. Kebanyakan gedung publik kaya rumah sakit, sekolah, perkantoran udah pada dbangun lagi. Trus biasanya ada nama2 negara pendonor di tiap gedung itu..sebelom ke medan,gw sempet beli beberapa oleh2 khas aceh kayak dompet dan tas.. Sama tentunya disempet2in makan mie aceh..nyamm!

Babe gw nyuntik imunisasi

Aceh Tsunami Museum
Singkat cerita sampailah gw di Bandar Udara Polonia Medan..malem2 di Medan, gw sempet ke merdeka square, sejenis food fest gitu..tapi yg paling asik ya berburu dureeenn..ahaha!karena bokap gw ga doyan duren,gw pergi sama beberapa stafnya bokap..karena pada masih muda, ga setua bokap (walaupun jauh juga umurnya sama gw), tapi ngobrolnya lumayan seru..mabok duren lah kita brsama..haha!

Besoknya lagi2 bokap gw membuka kampanye imunisasi. Tapi acaranya ngareet jadi gw beteee.. Abis itu kita ke penangkaran buaya, ngeliat buaya 50 taun super gede dan bnyak.tapi gw enek soalnya bauu..wek! sebelom pulang, kita mampir ke Istana Maimun.. Ternyata istana itu masih dihuni sm keluarga raja. Dan ternyata juga raja yg terakhir meninggal gara2 kecelakaan peswat TNI tahun 2005. Akibatnya tahta diturunin ke anaknya yang sekarang masih 13taun.. Jadilah dia raja termuda saat ini.. Karena di kota medan ga banyak yg diliat jadi ya kita muter2 kota aja, menikmati suasana.. Daaannn Medan ternyata ga kalah macet sama Jakarta,ckck..

Istana Maimun

Segini aja cerita jalan2 singkat gw..cukup refreshing walaupun autis karena gw cm sendirian nemenin bokap..haha! yang mau oleh2, mampir ke rumah aja, ada bolu meranti dan kopi aceh siap disuguhi..huehe!