Sunday, February 8, 2009

parpol vs provider hp

apa persamaan parpol sama provider hp??
sama2 bikin rusak kota dengan segala iklannya yang bertebar dimana-mana.

gila aja,tiap jengkal pasti ada iklan provider hp yang menurut gw isinya tuh sampah semua.ngibul smua.kesel gw jadinya.mereka buang duit banyak2 buat nyewa billboard.trus yang ada cuma bikin masyarakat risih gara2 menuhin kota doang. dosen gw pernah bilang semakin banyak iklan sebuah produk, semakin ga ada bedanya produk itu sama produk lainnya. artinya ga ada gunanya mereka heboh iklan2.justru makin keliatan busuknya. cuma ngemeng doang murah2. ada billboard di tendean yang sengaja dibikin miring.biar orang ngerasa aneh trus ngebaca deh tuh iklan. kreatif sih. tapi menyedihkan. mending duit buat promosinya dipake buat beresin service produk itu. sinyalnya kek, apanya gitu.

trus sekarang lagi hot2nya pemilu. smua orang mencalonkan diri jadi anggota legislatif. gw sndiri ga ngerti gimana mekanisme persyaratannya.tapi kenapa kesannya semua orang boleh jadi anggota legislatif ya?mestinya kan orang2 terpilih aja gitu. mana iklannya ga nahan lagi. ada yang sok2 jadi glen fredly. temen gw cerita di deket rumahnya ada iklan gambarnya seorang penyanyi terkenal gede2. trus dibawahnya ada foto kecil bapak. ternyata bapaknya penyanyi yang mau jadi anggota legislatif tapi biar tenar masang foto anaknya.bah! emang masyarakat sebodoh itu?? milih calon gara2 dia bapaknya artis?? gw sendiri ga yakin baik promosi dalam bentuk iklan di tiap pohon pinggir, ato di billboard segede apaan tau itu bisa mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan. yang jelas sih ngga buat gw. gw ga liat kerjaan konkrit tiap calon itu. lagi2 menurut gw itu buang2 duit untuk hal yang ga berguna.

mungkin perlu ada peraturan tegas ttg segala bentuk promosi di kota jakarta. dan perlu ada kesadaran masyarakat juga untuk mematuhinya..

1 komentar:

aLLan Rinaldi said...

namanya juga orang cari uang al... jaman sekarang mah semua cara dihalalkan demi mendapatkan selembar kertas sebagai alat tukar...