Saturday, July 19, 2008

benchmark

hmm..gw lagi berpikir2 (sambil kelaperan)..tadi gw baca postingannya shirin di hakuna matata tentang becoming an inspiring person..trus gw juga buka2 facebook dan blog anak2..gw liat temen2 gw menurut gw punya kelebihan dibanding gw..misalnya lebih jago narinya, lebih jago main musiknya, lebih pinter, bla bla..trus gw mikir kenapa mereka bisa kaya gitu dan gw ngga..padahal kita sama2 makan nasi, bukan?
disini gw kaya melakukan benchmark..gw membandingkan gw sendiri terhadap temen2 gw..dan itu bisa membangun gw biar terus semangat,bukannya malah ngejatohin gw..mungkin ada orang yang malah putus asa, tapi dengan melakukan perbandingan itu gw jadi bisa ngeliat kekurangan gw dan berusaha memperbaikinya..
ngomongin benchmark, mungkin ada efek negatif ada juga positifnya..kl gw berharap sih dapet efek positif dari melakukan perbandingan gw sendiri terhadap orang lain, tapiii gw sendiri sangat tidak setuju dengan membanding2kan orang sama orang lain..misalnyaaaaa niih lo ngebandingin pacar lo sama mantan lo..dia lebih ini lebih itu..bah! ga ada orang yang sama di bumi ini,pasti punya kelebihan dan kekurangan masing2..itu salah satu penghibur gw klo ngeliat temen2 yagn menurut gw lebih sukses dari gw,dengan ngeliat kelemahannya..bagaimanapun juga nobody's perfect,rite?
nah,kl bikin perbandingan buat diri lo sendiri kan tujuannya bagus..dengan ngejelek2in diri sendiri,gw bisa tau kelemahan gw dimana..kelebihan lo jangan diliat dulu,nanti lo ga maju2 karena ngerasa udah jago di satu sisi..
jadiiii menurut gw sih inspiring person buat gw pribadi bisa siapapun..gw sendiri belom bisa ngerasa sebagai inspiring person..gatau klo ada orang yang menganggap gw demikian..menurut gw inspiring person ga harus orang terkenal, ato orang yang punya banyak prestasi..cukup orang di sekitar gw..gw perlu melihat sedikit kelebihan orang ini,sedikit kelebihan orang itu,comot sana,comot sini..trus gw gabungin jadi 1 buat menambah semangat gw berkegiatan..yang jelas gw masih harus banyak berbenah..

hoho! intinya SEMANGAT smuaaaaa..do your best..jangan lupa DOA,salah satu penentu kesuksesan hidup lo..


3 komentar:

Martha-Happy said...

beuhh Al, lo gak tau kan betapa bingung nya gw kalo ditanya bakat gw apaan?belom lagi kalo ada kegiatan semacam talent show, gw gak tau mesti ngapain.
lo tuh banyak kelebihan Al, gw suka ngiri juga sama lo,bisa maen alat musik, bebaletan, itu nilai plus lo dan gak semua orang bisa.
be proud of yourself nak!
kalo ada seseoarang yang pesen ke gw "we are somebody to be a greater somebody, so don't judge yourself as nobody"

exchange said...

alyaa...

so glad to read your post a little bit inspired by my post in "hakuna matata"..:)
i'm proving the "inspiring things", huh?haha

Shirin Zahro said...

eh btw,sorry, tadi gw post comment pake email exchange..haha (tadi gw ga notice..)