Monday, September 10, 2012

Grown Up

Malam ini adalah malam senin..jadi seharusnya gw tidur karena besok memulai minggu yang baru. Tapi gw hari ini agak mellow, jadi ga kebo seperti biasanya,hehe.. 

Gw baru saja menghapus make up hasil acara tadi siang. Hari ini ada 2 temen SMA gw yang punya acara, 1 menikah, dan 1 lagi lamaran. Mungkin karena tanggal bagus juga ya (09/09) jadi banyak yang bikin acara. Terlihat juga di sepanjang jalan banyak yang ngadain kawinan atau apa entah dengan tenda di depan rumah.

Kenapa gw mellow, karena ya 2 teman ini. Mereka adalah Meta dan Tiara.. Meta biasa gw panggil Atem, dan Tiara biasa gw panggil Tie (bacanya seperti 'kue', bukan 'mie'). Atem dan Tie tepatnya temen PMR 70. Dimana PMR 70 bisa dibilang hidup gw semasa SMA. Selama 3 tahun, setiap hari, pasti main ke pos PMR, dan ketemu temen2 PMR, terutama Atem dan Tie. Bahkan dulu pas kelas 1, pas kita suka ikut lomba2 PMR, kita punya 2 julukan tim: Kembar satu (Tie & Atia) dan Kembar dua (Atem & gw), mungkin terinspirasi dari kembar beneran ini..hahaha. Gw sepertinya pernah cerita tentang PMR terutama 106 (angkatan gw) di blog ini.

Gw sebenernya ga terlalu cerita banyak masalah pribadi ke mereka, tapi secara mereka yang ada di hampir tiap hari gw, yaaaa pasti tetep banyak cerita suka duka bersama. Kalo sekarang disuruh cerita apa aja suka dukanya, gw aja bingung. Terlalu banyak yang muter di otak gw sampe gw bingung sendiri. Yang jelas gw sayang sama mereka bedua beserta keluarga 106 semuanya.

Info tentang nikahannya Atem lumayan mendadak. Jadi kita udah tau rencana nikah dan lamaran Tie. We all congratulates her of being the first to be married. ehhh tiba2, si Atem dateng bawa undangan pernikahan. Kaget semua, apalagi ternyata tanggal nikahannya sama lamaran Tie sama..hahahaha.. Jadilah hari ini kita marathon. Anggotanya gw, Atia, Astry, Shinta, Googie. Untungnya rumah mereka deket, sama2 Ciledugers, jadi kita bisa tektok cepet. Sampe rumah Atem sekitar jam 11.30. Salaman, makan, foto-foto heboh. Hahaha,  gw kalo inget masih ketawa.. Jadi pas mau balik, di dalem rumahnya ada tulisan 'photo booth'. Kita masuk dulu lah jadinya (dasar banci foto). Eh ternyata di situ cuma ada props kaya kumis2an dan tulisan word cloud kocak2 seperti "High Quality Jomblo", "Next Bride", sampe cuma "eaaaaa" atau "congrats!". Si fotografer ga keliatan. Jadilah kita heboh sendiri mencoba naro kamera di meja + box tissue (biar tinggi) tapi kurang tinggi juga jadi kita foto sambil jongkok dengan props2 ga jelas itu..ahahhahaha.. Udah tua masih aja heboh. Abis kepanasan dan capek, kita cuss ke rumah Tie. Disana acaranya udah selsai, tamu kebanyakan udah pulang. Jadi lebih tenang bisa santai2 sambil ngobrol2 (dan foto2 lagi pastinya :p).

Seharian ini otak gw seperti terbang ke masa yang lalu.. My brain has massive flashback memories. Apa aja yang terjadi jaman SMA dulu, baik yang ada hubungannya dengan mereka, maupun ga.. Apa aja kesuksesan dan kegagalan gw sekitar 7 tahun yang lalu. Meeennn 7 tauuunn..udah lama bangeeett... 

Pelajaran yang gw dapet hari ini adalah dengan melihat temen2 SMA gw yang dulu pecicilan bareng menempuh hidup yang baru, gw pun juga harus demikian. Intinya, menjadi dewasa. Being grown up. Dengan tanggung jawab yang jauh lebih besar. Tugas kita bukan cuma belajar trus cekikikan lagi seperti dulu. Tapi sudah bertanggung jawab terhadap diri sendiri DAN orang lain. Satu lagi, sudah harus punya rencana masa depan. Kenyataan ini yang bikin gw seharian ga tenang. Gue yang ga bisa ballet gara2 harus kerja dan kuliah aja galaunya setengah mampus. Apalagi dikasih tanggung jawab lebih besar dan disuruh bikin rencana masa depan.bzzzzztttt..

Yauds lah, biarkan pikiran gw ga jelas entah kemana..nanti juga ketemu jawabannya *atau lupa sendiri <<-- kebiasaan buruk.. Gw selalu berdoa untuk dikuatkan apa yang gw kerjakan sekarang dan dikasi kejelasan masa depan. Semoga Allah mendengarkan doa hamba cungkring ini. Aminn..

Sekian ke mellowan gw hari ini..semoga setelah nulis gw sedikit jadi lebih tenang..by the way, HAPPY BIRTHDAY to my lovely friend, Aisha aka Cabe aka Cabailitaaa :D Wish you the happiest years ahead.


Hebohh

Favorite!

Sama yang baru dilamar

3 komentar:

rental mobil di surabaya said...

foytonya gokil yah.. hehhe

iklan baris said...

nice post.. :D

Athaya Homestay Yogyakarta said...

Salam hangat,
Terimakash atas informasinya, menarik&menambah wawasan, artikel yang bagus.

0878-6053-4593(XL), 0274-743 4961 (Flexi),http://homestayyogyakarta.com/