Saturday, April 5, 2008

piggies goes to taman safari

huaaa..kan semester kemaren piggies udah ke ciwidey..sekarang kita smua pada ke taman safari,tepatnya tanggal 4 april 2008..

masuk : 60.000 / orang

mobil : 15.000 / mobil

tol dari depok : 11.500

naaahhh..jalan2 kali ini beranggotakan 18 orang..hampir sama kaya ke ciwidey tapi orangnya aja yang berubah..ehehe..

jadii..kita jalan dari kampus jam 9,padahal janjian jam 7..hahaham,biasalaaahh..kita pake innovanya icha,x-trailnya ulay,sama streamnya andra..langsung tancap gas ke taman safari..sampe disana udah ada bau2 ga soljum buat cecowo..haha! jadi kita langsung muter pake mobil liat binatang2..nampaknya yang paling heboh itu riko..smua binatang ditreakin,dipanggilin..ahhaha! seneng kali yaa pulang kampuung *upss,heehe* sementara di mobil ulay, kita pada ketakutan sama llama,rusa,zebra,dan sejenisnya..pokonya yang idungnya bisa masuk2 ke dalem mobil..walhasil ga ada jendela mobil yang ga kena jilatan dan ingus2 hewan tersebut.ahahah!

naah,karena pasti banyak yang udah lama ga ke taman safarii *temen2 gw pada terakhir ke sana SD,sungguh kasian*, gw akan menjelaskan secara lengkap,dan tempat2 yang bagus buat diliat disana..

selsai jalan2 yang naik mobil,kita harus parkir di atas dan melanjutkan rekreasi dengan berjalan kaki..di sana ada berbagai atraksi hewan sampe taman bermain yang kaya dufan gitu..lengkap deehh..tujuan pertama abis parkir: makan! haha..piggies will always be piggies..abis makan+salat,kita ngejar cowboy show yang mulai jam 2..ternyataaa tempatnya lumayan jauh dari tempat kita makan..nanjak pula..ada yang udah males,tapi karena itu acara yang sangat atia sarankan untuk ditonton ya gw semangatin lah anak2 buat naik terus..lumayan bagus jugaa..kaya drama gitu,tapi cukup kreatif *tips1,jangan lupa ntn cowboy show*..abis dari cowboy show kita turun lagi sambil mampir liat smua binatang yang ada,mulai komodo,pinguin,elang,buaya,orang utan..smua yang ada di sepanjang jalan turun itu deh..*tips2,jangan ada yang dilewatin yaa,nyesel loh*..jadi sebenernya kita bisa bawa mobil langsung ke cowboy show..tapi jadinya kita ga liat hewan2 di sepanjang jalannya..kan rugii..

dari semua atraksi dufan2an *kata ulang yang berarti "menyerupai"*,yang kita datengin cuma 2,sepeda2an di rel sama rumah hantu..gw ga ikut naik sepeda,tapi gw masih inget seremnya naik sepeda di atas rel ketinggian sekian meter tanpa ada net ato apa..belom klo kanan kiri ga seimbang *digenjot bedua gitu*..walaupun ga ngeliat,kebayang deh pas si roy naik pasti heboh smua..hahahaha! truus klo rumah hantu yaaa gitu2 aja..ga ada serem2nya..cuma naik kereta kaya rumah boneka di dufan trus bergelap2 ria..

dari rumah hantu,kita beranjak ke baby zoo..pertamanya ngelewatin taman burung dulu..Subhanallah,emang ciptaan Allah ga ada yang nandingin..gw ngeliat banyak banget burung2 cantik..mulai yang kecil,sampe gede..bahkan disitu ada cendrawasih! kita sampe ga percaya bisa ngeliat langsung,soalnya kan biasanya cuma ada di buku ato peta dan bertuliskan : binatang langka..sedih gw kalo nginget orang2 pada ngeburu binatang2 cuma buat hal2 yang ga berguna..favorit gw: flamingo *kakinya pink!badannya juga sih* sama angsa putih yang matanya item *kaya di cerita swan lake*..dari situ ngeliat harimau putih..itu juga hewan tercantik di muka bumi menurut gw..anak2 pada foto sama harimau putih segede2 apaan tau,tapi gw ngga..takut sama harimaunya sih ngga,cuma takut resiko aja..hehe! ada juga yang foto sama bayi macan..yang ga kalah jadi perhatian,bayi orang utan..sikapnya miriip banget sama manusia *bukan bermaksud menyetujui teori si bapak darwin*,malu2 gitu,maunya digandeng,ato nempel sama penjaganya..mukanya kaya mau nangis gitu..lucu banget deh..*tips3,jangan melewatkan baby zoo dan perhatikan betapa lucunya burung2 ituuuu*

dari baby zoo sempet liat atraksi gajah sebentar..sekitar jam 6 kita balik..tapiii tunggu duluu *halah,apaan sih*..ternyata kita ga langsung turun ke jakarta..tapi naik ke arah puncak..kata ibu PO *happy* sih kita mau cari makan dulu..yaudaa ngikutin mobil depan ajaaa..sempet berenti di mesjid puncak buat salat maghrib..masalahnyaa,anak2 di mobil uli udah pada bete gara2 ketidakjelasan arah tujuan..jadinya pada marah2..ulay hampir muter balik ke jakarta aja,haha! tapi akhirnya berhasil juga sampe di tempat yang dituju, hotel dan resto puncak pass..begitu masuk,ada tulisan di welcome board "universitas indonesia"..anak2 udah pada bingung..ternyata oh ternyataaaa..si dape,mm bapaknya sih,mentraktir kita makan malem di puncak pass! dan ga diceritain ke anak2 biar pada surpriseee!!waaaw,,ehem2,sebenernya gw udah tau dari kmaren2..jadi pas di mobil pada marah2 gw mencoba meredam ngambek sambil berusaha menjaga rahasia,hahaha!! si widi yang tadinya bete langsung deh ketawa2,,eheehe! mestinya kan suasana restorannya romantis sunyi2 gimana gitu..tapi kita yang ga tau diri ini sibuk ngobrol dan ketawa2,jadi agak heboh deh..haha! biarin lah..
naaaahh abis makan baru deh pulaaangg..tentu saja smua perjalanan ditutup dengan BERFOTO BERSAMA..yang ternyata hasilnya goyang..hiks..begitu mau masuk mobil,cewe2 pada pelukan perpisahan..riko dengan sinisnya ngomong "yeelaaah,kaya senen besok pada ga ketemu ajeee"..dasar penghancur suasanaa..hahaha!
mobil ulay khusus mengangkut orang ke bogor *ichal+widi* sama yang ke fatmawati *gw+cabe*..mobil yang lain mampir dulu ke depok..sampe rumah suara gw udah ilang..cape tapi seneeeeng bangett! =]

well,cerita kaya gini emang kurang lengkap klo ga pake foto..tapi gw belom dapet foto2nya..jadi later yaaah dimasukin fotonyaaa..

sekiaaaaann cerita taman safarinyaaa...smoga menghibur dan bermanfaat..haha!
thanks guys for another great trip!! can't wait for the next trip..hehehe!

3 komentar:

wiydiy said...

hahahaha.

jadi ternyata kamu sudah tau surprisenya andwa yaaaaaaa..
hooooo..

curang kamu al! hahahaha.


iya iya iya,
can't wait till our next wonderfultralala trip! ;)

aLiy said...

hohoho..maaf ya naakk..

mari jalan2!!

Bagus Arya Wirapati said...

Gw juga uda tau koq.. Huahahaha.. Cuman gw gak tau klo itu di PUNCAK PASS! Makanya agak kaget juga gw..

Btw tu kreta genjot kyknya lgsg di maintenance deh abies dinaekin gw...

Smile Eternally,
Wirapati...